Dengan
bookmark anda akan dengan cepat dapat menemukan kata kunci yang anda cari dan
secara otomatis menuju ke kata kunci yang diinginkan. Untuk membuat sebuah
bookmark pada lembar kerja microsoft word, ikuti langkah-langkah berikut:
1. Pilih atau
seleksi kata yang ingin di bookmark, anda bisa memblok satu atau lebih kata
yang anda inginkan.
2. Klik menu
insert --> pada kolom atau group links --> pilih bookmark, maka jendela
bookmark akan terbuka.
3. Beri nama
"bookmark name" dengan kata kunci yang mudah anda ingat. Pemberian
nama pada bookmark name tidak boleh mengandung unsur spasi.
4. Selanjutnya
klik add untuk memasukkan ke list atau daftar bookmark anda.
Untuk
memanggil kata kunci yang sudah di bookmark, ikuti langkah-langkah berikut:
1. Klik menu
insert --> Pada kolom links --> pilih bookmark
2. Pilih kata
kunci pada daftar kata bookmark anda.
- kemudian klik "Go to" untuk menuju kalimat atau kata yang dituju.
cara menggunakan hyperlink
· Langkah yang pertama terlebih dahulu buka
program aplikasi Microsoft Word pada komputer. Dengan cara, klik menu Start –
All Programs – Microsoft Office – Microsoft Word.
· Kemudian jika program sudah terbuka, untuk
dapat menggunakan fitur Hyperlink.
· Pada menu bar pastikan jika tab yang anda
pilih adalah tab yang anda pilih adalah tab Insert.
· Kemudian pada tab Insert tepatnya pada sub
menu Links, silahkan pilih Hyperlink
· Kemudian untuk dapat menyisipkan link pada
tulisan, silahkan blok tulisan tersebut.
.
· Selanjutnya pada kolom “Look In:” silahkan
cari dokumen yang ingin anda tuju, ketika tulisan tersebut di-link-kan.
· Kemudian jika sudah selesai, klik tombol OK.
Untuk dapat melihat pada halaman yang di link-kan tekan tomblo CTRL+klik.




Tidak ada komentar:
Posting Komentar